Bikin Naksir! Intip Mewahnya Penthouse di Jakarta Beserta Keunggulannya

KPR
Rumah dan Properti
26 Juli 2022
Bagikan:
Bikin Naksir! Intip Mewahnya Penthouse di Jakarta Beserta Keunggulannya

Penthouse merupakan unit dari apartemen yang memiliki keistimewaan sendiri. Hunian ini pasti sering Anda dengar dengan banyak keunggulan yang dimiliki. Meskipun harganya terbilang tinggi, penthouse tetap memiliki banyak peminat khususnya bagi orang yang menginginkan privasi dan area yang lapang. Hal ini menjadi sebuah peluang bagi pengembang untuk membangun penthouse dengan fasilitas yang mewah di lantai teratas suatu gedung. Jika Anda merupakan penghuni penthouse, pasti Anda akan merasakan bagaimana kerennya privilege dan luxury pada unit Anda. Penasaran dengan details dari hunian ini? So, siapkan kudapan dan minuman ringan Anda, lalu simak beberapa keunggulan dan mewahnya penthouse versi Mortgage Master. Enjoy!

Fasilitas dan Keunggulan Penthouse Jakarta yang Super Fancy!

Hal pertama yang akan kami bahas adalah spesifikasi dan keunggulan dari properti ini. Tentunya hal ini ini bisa membuat Anda tergiur karena spesifikasinya yang super fancy! Mau tahu apa saja? Simak ulasan yang sudah kami rangkum berikut:

1. Interior yang Elegan dan Berkelas

Penthouse identik dengan unit yang berkelas dan fancy. Desain hunian tersebut dibuat lebih unik dan khusus serta berbeda dari unit apartemen biasa. Interior dari penthouse sudah didesain dengan sedemikian rupa sehingga kesan elegan akan sangat terasa saat Anda memasuki hunian tersebut. Dari mulai kamar mandi, dapur bahkan sampai ruang tamu akan menampilkan kesan yang superior sehingga penghuni penthouse akan terasa nyaman.

2. Ruangan yang Fleksibel untuk Desain dan Dekorasi

Selain interiornya yang elegan dan berkelas, penthouse juga memiliki area fleksibel yang biasanya dilengkapi dengan ruang serbaguna yang akan berfungsi untuk ruangan tertentu seperti kamar tidur, ruang gym pribadi, ruangan tambahan yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda, dan suite kamar tidur utama dengan ruang duduk dan kamar mandi.

3. Fasilitas Mewah dan Superior

Ruangan fleksibel dan interior elegan semakin lengkap jika didukung dengan berbagai fasilitas mewah yang dapat digunakan dengan leluasa dan memiliki tingkat privasi tinggi. Fasilitas yang tersedia tentunya berkelas dan eksklusif. Salah satu contohnya adalah lift pribadi, view indah karena berada di lantai atas, serta balkon atau teras yang luas. Bukan hanya itu, sebuah unit penthouse dilengkapi kolam renang pribadi yang private dan punya ruang parkir tambahan.

4. Memiliki Pencahayaan dan Ventilasi yang Baik

Jika dari segi area dan desain yang superior, view yang indah juga memiliki fungsi yang tak kalah penting yaitu pencahayaan dan ventilasi yang baik. Karena hunian penthouse umumnya memiliki jendela berukuran besar dan terletak di puncak gedung apartemen. Ventilasi berfungsi mengalirkan udara dari luar ke dalam ruangan dan sebaliknya, sehingga terjadi sirkulasi udara yang sehat untuk dihirup. Tentu hal tersebut merupakan faktor yang bisa berdampak kepada produktivitas dan kegiatan penghuninya.

5. Punya Nilai Investasi Tinggi

Harganya yang terbilang tinggi membuat properti ini memiliki nilai investasi yang tinggi. Meskipun memiliki harga yang fantastis, hunian tersebut setara dengan fasilitas yang superior serta memiliki nilai yang belum tentu ada di properti lain. Selain itu, penthouse pun tidak pernah sepi peminat lho, terutama untuk kalangan atas maupun pejabat publik yang mengutamakan hunian dengan privasi tingkat tinggi.

6. Sistem Keamanan Terjamin

Privasi tingkat tinggi tentu didukung dengan sistem keamanan kelas satu yang terjamin, salah satunya dengan menggunakan teknologi smart security system seperti CCTV, smart lock door, dan video door bell. Teknologi canggih tersebut dapat membantu para penghuninya agar tetap merasa aman dan nyaman untuk bertempat tinggal di hunian penthouse.

Apa Bedanya Apartemen dengan Penthouse di Jakarta?

Serupa tapi tak sama, banyak yang mengira penthouse dan apartemen adalah dua hal yang sama. Padahal ada beberapa perbedaan yang terdapat dari kedua properti tersebut. Berikut beberapa perbedaan antara penthouse dan apartemen:

1. Berada di Lantai Teratas

Penthouse dan apartemen terletak di dalam satu gedung yang sama. Yang membedakan adalah unit yang ada di apartemen menempati sebagian dari suatu lantai bangunan, sedangkan penthouse menempati keseluruhan lantai teratas. Hal itulah yang membuat hunian tersebut lebih luas dan fleksibel dalam penambahan ruang ataupun area hiburan pribadi.

2. Punya Ukuran 4-5 Kali Lebih Besar dari Apartemen

Karena menempati seluruh lantai di bagian teratas, ukuran penthouse bisa mencapai 4-5 kali lipat lebih luas dari unit apartemen biasanya. Dengan area yang sangat luas itulah justru sangat cocok dihuni oleh keluarga.

3. Hunian yang Lebih Private

Selanjutnya, fasilitas yang tersedia untuk apartemen umumnya digunakan untuk bersama atau public space sedangkan fasilitas untuk penthouse lebih private karena tersedia di dalam unit. Dari segi privasi, apartemen dan penthouse sama-sama memiliki tingkat privasi yang baik. Perbedaannya, tingkat privasi hunian penthouse lebih ekstra karena tidak adanya gangguan dari penghuni lain.

4. Harga yang Lebih Tinggi Dibandingkan dengan Apartemen

Selain dari poin-poin di atas, tentu harga unit apartemen lebih terjangkau dibandingkan dengan penthouse. Karena apartemen terbagi oleh beberapa unit lainnya dan harganya pun berbeda-beda tergantung dari tipe unit apartemen yang tersedia. Sedangkan penthouse memiliki harga yang lebih tinggi karena unitnya menggunakan satu lantai gedung.

Rekomendasi Harga Penthouse di Jakarta

Dari beberapa keunggulan dan perbedaan dengan hunian lain, kami merekomendasikan beberapa penthouse dengan harga dan spesifikasi lengkapnya di daerah Jakarta!

1. Penthouse Strategis di Senopati, Jakarta Selatan

Rekomendasi penthouse pertama terletak di jantung pusat bisnis Sudirman (SCBD), sehingga apartemen ini berlokasi dekat ke Pacific Place, Senayan City, fX Plaza, Plaza Indonesia dan Grand Indonesia. Hunian ini ditaksir dengan harga mulai dari Rp 6 M yang memenuhi segala kebutuhan penghuninya. Dengan target menengah ke atas, fasilitasnya tidak main-main seperti kolam renang, sky lounge di lantai 21, gym, taman bermain anak-anak, ruang meeting, perpustakaan, cafe dan restoran. Untuk spesifikasi salah satu tipenya yaitu terdiri 2 kamar tidur dan tambahan satu kamar asisten rumah tangga. Memiliki view yang menghadap ke Senopati dan Kebayoran. Hunian ini dibangun di kawasan SCBD Sudirman yang sudah tetap peruntukannya, sehingga nilai investasi di apartemen ini bisa melonjak 20 persen sampai 30 persen per tahun.

2. Hunian Mewah Bertingkat di Permata Hijau, Jakarta Selatan

Rekomendasi kedua ada di daerah Permata Hijau, Jakarta Selatan. Sama-sama memiliki lokasi yang strategis dengan akses yang mudah dijangkau dari Sudirman, Senayan, Simprug, Slipi, Kedoya. Memiliki desain yang mewah dan eksklusif dengan private lift. Terdiri dari 2 lantai dengan view yang sangat menarik dan punya fitur utama, seperti taman pribadi, kolam renang, tempat barbeque, arena bermain, tempat parkir tertutup, dan ruang olahraga. Salah satu unitnya dibanderol dengan kisaran harga Rp 8 Man.

3. Jual Penthouse di Kelapa Gading, Jakarta Utara

Berpindah dari Jaksel dan Jakbar, kita berpindah ke Kelapa Gading, Jakarta Utara. Terdiri dari 2 lantai dengan spesifikasi 4+1 kamar tidur, 3+1 kamar mandi, jacuzzi, serta interior yang full marmer. Dijual seharga Rp 4,5 M dan tentunya punya view yang indah dengan pintu utama menghadap ke selatan.

Dari beberapa rekomendasi penthouse di atas, tentu penthouse manapun memiliki kesan mewahnya tersendiri. Namun bagi Anda yang tetap ingin membeli hunian bertingkat dengan desain mewah dan eksekutif, punya harga sesuai dengan daya beli Anda, tentu sangat bisa! Caranya Anda hanya perlu konsultasi bersama Mortgage Master GRATIS hanya dengan mengisi formulir registrasi secara online.

Bagikan:
Artikel Terkait